7 Film 'Warkop DKI' Tersukses

April292013
Berikut 7 film 'Warkop DKI' pada eranya :

1. CHIPS - Cara Hebat Ikut Penanggulangan Masalah Sosial (1983)
* Sutradara: Iksan Lahardi

Diilhami film seri CHIPS yang dibintangi Eric Estrada, Warkop jadi anggota polisi bermotor swasta pimpinan Oom Junet (Panji Anom) yang mata keranjang. Selalu sial dalam tugas, para anggota CHIPS ala Warkop ini juga jadi sindiran tentang budaya suap di kalangan aparat kepolisian waktu itu. Lihat saja adegan Kasino memeras si Oom dengan kata “Jangkrik, booos….!”

2. Setan Kredit (1982)
* Sutradara: Iksan Lahardi

Dono, Kasino, Indro jadi tim pembantu orang-orang yang kesulitan, termasuk mencari dan mencoba menyelamatkan seorang anak yang diculik. Sepertiga terakhir film ini menjadi komedi-horor, dengan trik-trik kamera yang lumayan. Gaya mereka saat menghadapi pocong mirip dengan film-film vampir Hongkong yang populer pada 1990-an.

3. Maju Kena Mundur Kena (1983)
* Sutradara: Arizal

Ini merupakan Film Warkop paling laris dan paling banyak ditonton. Kasino jadi bos bengkel, dan Dono-Indro jadi bawahannya. Kasino melarang anak buahnya naksir perempuan, tapi dia sendiri terobsesi pada Marina (Eva Arnaz). Kemudian Marina satu kos dengan mereka, tapi yang beruntung malah Dono yang diakui suami Marina untuk menghindari dari perkimpoian paksa oleh kakek-neneknya. Film diakhiri dengan Dono menyamar jadi pemain sepak bola wanita.

4. Manusia 6000000 Dollar (1981)
* Sutradara: Ali Shahab

Saat mengejar copet, Dono ketabrak bemo, jadi manusia bionik. Diilhami sukses film seri TV The Six Million Dollar Man tentang Steve Austin (Lee Mayors). Dono harus menyelamatkan Eva Arnaz, dan melawan si gigi besi Jack John, ini karakter yang diilhami salah satu musuh James Bond dalam Moonraker. Adegan tak terlupakan adalah saat Kasino berburu copet, malah digebuki di pasar disangka copet.

5. Gengsi Dong (1980)
* Sutradara: Nawi Ismail

Dono sebagai Slamet, Kasino sebagai Sanwani, Indro sebagai Paijo. Mereka mahasiswa di kota Jakarta yang bersaing soal cewek dan gengsi. Slamet yang paling kampungan, sebetulnya paling kaya. Sedang Sanwani yang suka berganti-ganti mobil ternyata anak pemilik bengkel, dan mobil-mobil Sanwani adalah mobil-mobil para pelanggan. Sindiran sosial yang menghibur, tentang rapuhnya kebanggaan kelas sosial. Di film inilah pula, Dono mulai terkenal dengan panggilan ”bemo”.

6. Mana Tahan (1979)
* Sutradara: Nawi Ismail

Film paling “lurus” dari Warkop, juga adalah film pertama mereka. Citra “anak kos” dalam film ini tetap lekat pada mereka sampai film terakhir mereka pada 1994. Citra yang menggambarkan mereka sebagai sekawanan pemuda kurang kerjaan dan terobsesi pada perempuan.

7. Pintar-Pintar Bodoh (1980)
* Sutradara: Arizal

Warkop terbagi menjadi dua kelompok detektif yaitu Indro-Dorman, Kasino-Dono. Indro jatuh cinta pada sekretaris Kasino, dan Kasino jatuh cinta pada sekretaris Indro. Momen yang paling ikonik adalah saat Dono memarodikan gaya John Travolta di Saturday Night Live, dan Kasino menyanyi “lagu kode”.

Warkop DKI memang selalu asik di tonton, bahkan sampai sekarang film warkop masih disiarkan di stasiun tv Indonesia.
Menurut saya Warkop DKI gak akan pernah mati.

Wassalamualaikum wr. wb.

Domain Gratis (com, net, org, biz, us, tv, ca, mobi, tel)

April272013
Assalamualaikum wr.wb. Setelah sebulan lebih gk nulis di blog ini, akhirnya ane bangkit lagi dan mau bangun ni blog, karna sebelumnye ane sedang dihantui sama hantu yang bikin jantung berdebar-debar yaitu UN (Ujian Nasional), Tapi UN sekarang udah selesai tinggal hasilnye yang sekarang menghantui .. Ngomong-ngomong soal domain, siapa sih yang gak mau? apalagi kalo gratis. kali ini ane mau kasih tau... [Baca selengkapnya]

Jadwal Film Senin 11 Maret 2013

March112013
Jadwal Film Senin 11 Maret 2013 Follow Like GlobalTV 18.00 WIB | The Legendof Secret Pass (2010) 20.00 WIB | Bean (1997 - Rowan Atkinson) 22.30 WIB | Rules of Engagement (2000 - Samuel L. Jackson) RCTI 00.30 WIB | FILM TENGAH MALAM (Senin dinihari) TRANSTV 20.00 WIB | 2012 (2009) Indosiar 24.00 WIB | Casino Rider (1989 - Andy Lau) SCTV 01.45 WIB | Half Light (2006 - Selasa dinihari - Demi... [Baca selengkapnya]

Jadwal Film Minggu 10 Maret 2013

March102013
Jadwal Film Minggu 10 Maret 2013 Follow Like GlobalTV 17.30 WIB | Big Fat Liar (2002) 19.30 WIB | Taxi 4 (2007) 22.00 WIB | True Lies (1994 - Arnold Schwarzenegger) 00.30 WIB | Bruce Lee: A Dragon Story (1977 - Senin dinihari - Bruce Li) RCTI 22.30 WIB | Live Free Or Die Hard (2007 - Bruce Willis) 01.30 WIB | Inspector Gadget (1999 - Senin dinihari) TRANSTV 21.00 WIB... [Baca selengkapnya]

Jadwal Film Sabtu 09 Maret 2013

March082013
Jadwal Film Sabtu 09 Maret 2013 Follow Like GlobalTV 08.00 WIB | Bolt (2009) 17.30 WIB | Naruto The Movie 7: The Lost Tower 19.30 WIB | Rumble in the Bronx (1995 - Jackie Chan) 24.00 WIB | Spy Hard (1996) 02.00 WIB | The Tracker (2002 - Minggu dinihari) RCTI 07.00 WIB | Doraemon: Petualangan Nobita di Dunia Sihir 22.30 WIB | Transporter 2 (2005 – Jason Statham) 00.30 WIB... [Baca selengkapnya]
 
Kembali ke Atas